Ficlet – Black and White “Rain…”

black-and-white-hand-rain-Favim.com-418224—————-

Akhirnya, bisa nulis lagi. Kangen nulis black and white. Rasanya cerita itu udah banyak yang numpuk dikepala dan minta buat dikeluarkan. Happy reading aja deh~

—————

Title     : Black and White “Rain…”

Length : Ficlet

Cast     : Park Heehyo as hitam, Cho Kyuhyun as Putih

Genre   : AU

Rating  : G

Langit mulai memudar. Deru angin seakan mendampingi perjalananku siang ini. Suasana jalan ramai,  terjadi kemacetan kecil dititik-titik tertentu. Cuaca telah berhasil menipu orang-orang, sama seperti halnya aku. Hanya saja mereka sepertinya tak menyukai keadaan ini. Mereka terlihat tergesa-gesa membalap satu sama lain, berpacu dengan gelapnya awan disiang bolong diatas sana. Sedangkan aku, memacu motorku dengan kecepatan minim, 30 km/jam. Aku menikmati suasana seperti ini. Aku suka ketika awan hitam melindungiku dari jahatnya sinar mentari, ketika angin semilir menenangkan pikiranku, dan ketika langit runtuh seakan mendekap tubuh ringkuhku. Aku menyukai semuanya.

Disaat seperti ini lah aku merasa kesepian, aku membutuhkan kehadiranmu. Aku butuh dekapanmu seperti halnya dekapan awan hitam itu. Tapi aku menyadari kenyataan kita saat ini, kau tak disampingku. Ya ya, kembali kesabaranku diuji oleh jarak dan waktu.“Menjalani rutinitas seorang diri bukanlah hal yang buruk”. Kembali aku berdusta dengan hatiku. Membuat sebuah senyum simpul dengan mata sendu yang tak bisa berbohong.

Gerimis. Aku membuka kaca helmku perlahan. Menikmati setiap bulir-bulir kecil hujan menyentuh permukaan wajahku lembut. Melewati jalan yang dulu pernah kita lewati bersama, sebelum kepergianmu. Aku tak kuasa menahan senyumku. Aku benar-benar merindukanmu…

Hujan. Hujan datang. “Tapi mengapa kau tak kunjung datang seperti halnya hujan?” Baiklah, ini pertanyaan bodoh yang tentu sudah aku ketahui jawabannya. Hujan tau betapa aku merindukanmu, dan berusaha menghentikan khayalku tentangmu. Hujan bertambah deras dengan diameter bulirnya semakin besar. Menimbulkan rasa pedih saat kontak dengan kulit wajahku. Pilu rasanya. Aku menutup kaca helm namun masih memacu lamban motor biruku. Aku membiarkan hujan membasahi pakaian dan rok jeansku walau aku tau jika setelah ini masih ada kuliah sore. Aku menyukai hujan disiang hari dan memutuskan untuk memintanya untuk menemaniku pulang, dan menganggapnya adalah dirimu.

Dan benar saja, saat ini aku basah kuyup. Melepaskan pakaianku satu demi satu dan membiarkannya tergantung bebas bersama angin yang hujan bawa. Kini aku duduk manis didepan laptop dengan segelas coklat panas dan menulis ini semua. Berharap kau ada didepanku dan dapat mengatakan semua ini secara langsung kepadamu, tanpa perantara tanpa alat bantu dan tanpa ada batas. Tapi, lagi-lagi aku sadar, kau jauh.

Putih, aku sangat merindukanmu…

Terimaksih karena kau telah mau kembali kepadaku walau dengan kondisi yang seperti saat ini. Tapi aku menikmatinya. Asal selamanya hitam dan putih bersama.

 

Ficlet – Black and White “White is back and…”

12231537-holding-hand-black-and-white

Title      : White is back and …

Length : Ficlet

Cast      : Park Heehyo as hitam, Cho Kyuhyun as Putih

Genre   : AU

Rating  : G

Tuhan mendengar doaku. Angin telah menerbangkan harapku kepadanya. Dan kasihku mampu menyentuh hatinya. Putih telah kembali. Dia kembali. Iya, dia yang kembali adalah putih yang nyata, putih yang pernah membawa pergi senyum dan sebagian hatiku. Putih yang dulu menutup segala akses dariku kini datang kembali kehadapanku dengan wajah yang masih setampan dulu, wajah yang selalu aku harapkan dapatku sentuh kelak setiap kali aku membuka mataku. Wajah yang terlihat sempurna dimataku dengan segala kekurangannya.

Aku menghempaskan segala kebencianku padanya. Melupakan segala kutukanku padanya. Aku menatap lurus padanya. Mata itu… Seakan mengatakan kalau dia memang kembali untukku. Seakan memintaku untuk menariknya kedalam pelukku dan mencumbunya sesaat. Mata itu, bening dan berbinar. Menarikku kedalam hangatnya suasana ini. Walau hanya hening.

Aku tak kuasa menahan cairan bening ini, ia pecah dan membasahi seperempat pipiku. Dan ia menarikku kedalam peluknya. Aku hening dalam tangisku. Dan putih menyentuh puncak kepalaku pelan. Berusaha menenangkan diriku yang tengah dikuasai emosi. Membucah. Aku tak tau apa yang aku rasakan kini.

Ia bilang ia mencintaiku. Putih yang mengatakannya. Putih menyatakan perasaannya kepada hitam walau dengan susah payah dan penuh perjuangan. Sesaat kami larut dalam keharuan ini. Melupakan segala yang ada disekitar. Bahkan lupa kalau dialah orang yang telah mengobrak-abrik perasaanku sesuka hatinya selama ini. Aku lupa semua itu. Yang aku ingat hanya betapa aku menyayanginya, mencintainya dan mengharapkannya. Hanya itu…

Aku tak mampu menahan senyumku. Begitu pula putih. Mungkin saat ini kami terlihat seperti sejoli konyol yang terus menatap satu sama lain dengan senyum yang (terlalu) manis sepanjang waktu. Aku tak peduli begitu banyak pasang mata yang mengarah pada kami. Yang aku pedulikan saat ini hanya kami. Hubungan kami. Aku dan dia. Hitam dan putih. Tanpa siapa pun diantara kami.

Namun diantara kebahagian ini terselip sebuah berita duka.

Putih tak dapat selalu berada disampingku …

Stenochlaena palustris (Kalakai)

image

Klasifikasi :

Regnum : Plantae
Divisi : Pteridophyta
Kelas : Pteridopsida
Ordo : Blechnales
Famili : Blechnaceae
Genus : Stenochlaena
Spesies : Stenochlaena palustris

Definisi :
Stenochlaena palustris atau kalakai merupakan jenis paku-pakuan yang banyak ditemukan dihutan kalimantan. Tumbuhan ini hidup merambat dengan panjang hingga 5-10 cm. Kalakai ada yang berwarna merah dan ada yang berwarna hijau, berakar serabut dan batangnya berwarna hijau berlendir, keras dan beruas, tangkainya panjang dengan daun yang saling berhadapan dengan bentuk memanjang dan di sisi-sisinya bergerigi.

Habitat :
Kalakai bisa tumbuh dimana saja seperti di batang-batang pohon, kayu-kayu yang sudah lapuk ataupun lahan kering. Dan akan tumbuh subur dilahan bergambut. Untuk di Kalimantan Selatan sendiri, Marabahan merupakan sentral kalakai.

Potensi :
yang berwarna merah sangat potensi untuk mengatasi anemia (kekurangan zat besi), merangsang produksi ASI dan  juga bermanfaat untuk menambah stamina pria. Kalakai biasa diolah menjadi sayur (sayur bening, dioseng), juga bisa diolah dalam bentuk kapsul,caranya dengan  menjemur kalakai hingga kering lalu menghaluskannya dan mengemasnya kedalam kapsul.

Sumber :
Arifin Johan.2013.Kalakai sayur lokal kaya manfaat.
     hamittp://kesehatan.kompasiana.com/makanan/2013/05/13/kalakai-sayur-     lokal-kaya-manfaat-559840.html
Diakses pada 5 September 2013

Memahami Cewek yang Sedang PMS

Kalo kamu sering berhubungan dengan cewek, baik itu pekerjaan maupun hubungan percintaan, maka kemungkinan kamu pernah mengalami suatu masa dimana tiba-tiba si cewek ini jadi kerjaannya marah-marah mulu dan kayaknya kamu salah mulu. Trus udahannya ntar dia bilang kalo dia lagi PMS, maka sebaiknya kamu jangan macem-macem. Emang sebenernya apa sih PMS ini? Kok rese banget?

Definisi PMS

PMS adalah kependekkan dari Premenstrual Syndrome, sebuah sindrome yang timbul ketika wanita mendekati masa datang bulannya. Gejala-gejalanya biasanya berhubungan dengan masalah fisik dan emosional. Menurut penelitian, ada sekitar 200 gejala yang dikaitkan dengan PMS, tapi biasanya gejala yang paling umum adalah badan jadi sensitif, mood yang buruk, dan jadi mudah stress.

Penyebab PMS

Tidak semua cewek mengalami PMS. Beberapa faktor yang memungkinkan seorang cewek bisa mengalami PMS adalah:Suka mengkonsumsi kafeinStressUsiaPernah mengalami depresiKeluargaMakanan yang dikonsumsi

Siapa yang Salah?

Dalam masa PMS, cowok 99,95% selalu menjadi pihak yang salah sementara dalam 0,05% kasus, cewek mau mengaku salah.

Yang Harus Dimengerti

1. Kamu Akan Selalu Salah Karena Kamu Melakukan atau Tidak Melakukan SesuatuDalam masa PMS, hal yang kamu lakukan atau tidak lakukan bisa menjadi bumerang buat kamu. Hah gimana sih? Jadi bingung. Jangan bingung. Emang begitu adanya. Mungkin contoh akan menjelaskan maksudnya.

Contoh: Kasus 1: Kamu nelpon pacar kamu pas dia lagi ribet

Pacar: Halo?!

Kamu: Hai sayang lagi ngapain?

Pacar: Lagi ribet nih.

Kamu: Ribet kenapa?

Pacar: Ya kerjaan lah, apa lagi?! Emang aku pengangguran?!

Kamu: Loh, kan–Pacar: Bikin kesel deh kamu.

Kasus 2: Kamu gak nelpon pacar kamu pas dia lagi ribet

Pacar: Lagi ngapain?

Kamu: Lagi ma–

Pacar: Kok gak nelpon aku daritadi?? Kok gak nyariin aku?!

Kamu: Loh kan kamu lagi ri–

Pacar: Aku stress banget tau gak?!?! Gak ada yang peduli sama aku!! *nangis2.

Kata-Kata Kamu Akan Disalahartikan – Dan Itu Salah KamuDalam masa PMS, salah paham akan menjadi hal yang sangat lumrah. Seringkali kamu mengatakan sesuatu yang maksudnya baik, tapi si cewek akan menyalahartikannya menjadi sesuatu yang sangat salah sehingga dia marah. Kalo udah kayak gini salah siapa? Ya salah kamu dong! Kenapa kamu biarin dia menyalah-artikan kata-kata kamu?

3. Kata-Katanya Si Dia Seringkali Bukan Berarti Apa yang Dia MaksudMasih berkaitan dengan kesalahpahaman dan sudah pernah dibahas sebelumnya. Terkadang tidak hanya cewek yang suka salah mengerti maksud kamu. Terkadang kamu yang salah mengerti maksud si cewek. Tapi mungkin ini agak sedikit berbeda kasusnya. Terkadang kamu beneran mengerti apa yang dia katakan, tapi kamu tidak menangkap apa yang dia MAKSUD. Ini bisa berakibat fatal! Bingung?

Contohnya begini:

Kamu: Kamu kenapa sayang?

Pacar: Gak papa.

Kamu: Bener?

pacar: Iya.

Kamu: OK

Terus kamu beneran menganggap gak ada apa-apa trus besoknya berantem deh. Asik kan. Siapa suruh pacaran.

4. Kamu Tidak Akan Tahu Salah KamuPoin paling penting ketika kamu sedang berhadapan dengan

wanita yang PMS adalah jangan menanyakan salah kamu apa, karena pada dasarnya kamu juga tidak akan mendapatkan jawaban yang memuaskan. Mengertilah bahwa pada dasarnya mereka marah sama kamu bukan karena mereka beneran marah sama kamu. Itu masalah hormon-hormon gitu deh. Gak jelas dan ngeselin sih emang, tapi katanya PMS itu beneran gak enak. Jadi yah…mungkin kamu emang harus ngertiin aja kali ya. Ntar juga baik lagi kok.Demikianlah penjelasan MBDC tentang PMS. Semoga membantu kehidupan kamu selanjutnya. .

 

Sumber: http://malesbanget.com/2011/07/memahami-cewek-yang-sedang-pms/#